Intel Luncurkan Prosesor Chip Intel Generasi 12 Baru

Intel Luncurkan Prosesor Chip Intel Generasi 12 Baru

INTEL meluncurkan prosesor Intel Core generasi ke-12 dengan nama sandi Alder Lake S-series dan H-series. Deretan chip baru Intel yang totalnya mencapai puluhan jenis itu diungkap pertama kali di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Chip ini merupakan keluarga prosesor pertama yang diklaim Intel telah ditingkatkan dengan arsitektur untuk hybrid performance yang mengombinasikan core performa, efisien, dan Intel thread.

Usai diungkap di CES 2022, Realme kemudian mengumumkan bahwa seri laptop mereka selanjutnya akan menjadi yang pertama ditopang chip baru Intel generasi 12. Sebagaimana diketahui, Realme memang jadi salah satu merek smartphone yang baru saja bergabung ke pasar laptop seperti Xiaomi dan Huawei sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Realme, yang juga menjabat sebagai Head of Realme International Business Group Madhav Sheth melalui Twitter pribadinya. Dia mengumumkan bahwa perusahaan akan menjadi salah satu merek pertama yang memperkenalkan laptop Intel Core Generasi ke-12 ke pasar.

“Kami sangat senang menjadi salah satu merek pertama yang memperkenalkan Prosesor Intel Core Generasi ke-12 di #RealmeBook Generasi Berikutnya kami,” kata Sheth di Twitter.

Sebelumnya, Intel mengumumkan tiga seri baru yakni seri H, P, dan U. Seri P dan U terutama ditujukan untuk ultrabook tipis dan ringan yang diluncurkan tahun ini.

Meskipun Realme belum mengonfirmasinya, kami berspekulasi salah satu dari kedua chipset ini akan digunakan di RealmeBook, lini komputer jinjing Realme yang akan datang. Jika demikian, maka notebook mendatang dari Realme akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya.

Dalam berita terkait, Realme baru-baru ini meluncurkan Edisi yang Disempurnakan dari RealmeBook di pasar Tiongkok. Perangkat jinjing ini datang dengan label harga CNY 4.699 atau berkisar Rp 10,5 jutaan dan memiliki beberapa peningkatan.

Notebook ini hadir dengan layar LCD 14 inci dengan resolusi 2K. Ini memiliki Intel Core i5-11320 SoC generasi ke-11 dan RAM 16GB. Ini mengemas baterai 54Whr yang menawarkan cadangan hingga 11 jam. Laptop ini dilengkapi dengan Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya dan memiliki sistem pendingin Super VC Realme.

Di pasar Indonesia sendiri, berdasarkan catatan kami, Realme perdana menjajaki pasar laptop mulai pertengahan 2021 lalu dengan merilis RealmeBook 11 inci. Setelah merilis perangkat pertama, ada kemungkinan bahwa Realme juga akan merilis model selanjutnya dan makin serius menggarap pasar ini di Tanah Air.(jp)

BACA JUGA:

·  PTM 100 Persen Dimulai, Komisi III DPRD Kota Cirebon: Jika Ada Kasus Penularan, Kita Tinjau Lagi

·  Maling Nekat Beraksi di Tol Cipali, Pencurian Ban Serep Truk Ternyata Ini Penyebabnya

·  Ferdinand Hutahaean Tersangka, Langsung Ditahan Usai Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: